KEMITRAAN

Kemitraan didirikan dan dikelola oleh sejumlah pemimpin terkemuka Indonesia untuk mempromosikan prinsip-prinsip tata kelola yang baik. Salah satu prinsip utama Kemitraan adalah bahwa reformasi tidak terjadi secara mandiri, inisiatif reformasi yang sukses membutuhkan peran serta berbagai kelompok dengan tujuan yang sama. Oleh karena itu, Kemitraan telah mengupayakan dan melakukan pendekatan secara strategis kepada pemerintah dan lembaga terkait.

Kemitraan merupakan salah satu grant-making organization yang bekerja pada empat isu sustainable environment; poverty eradication and economic; decentralization, beraucratic reform and public service; civil society empowerment; human right, justice, and anticoruption; democratic and state; and private sector governance.

Program Tata kelola Lingkungan di Kemitraan ditujukan khusus untuk memperkuat, mempromosikan dan mendorong reformasi birokrasi di Indonesia di bidang lingkungan. Tujuannya adalah untuk memastikan masyarakat adat yang miskin berhak mendapatkan askses ke sumber daya alam di hutan Indonesia untuk mata pencaharian mereka sehari-hari. Sekaligus melanjutkan upaya ke arah mempertahankan ekosistem yang berkelanjutan.

Melalui ini Kemitraan bekerjasama dengan pemerintah, organisasi masyarakat sipil dan swasta pada tingkat nasional dan daerah untuk mengurangi deforestasi. Fokus pada penyelesaian masalah kepemilikan lahan dan membuka akses ke sumber daya alam kehutanan bagi masyarakat tempatan dan adat.

Berikut daftar komunitas lokal yang didampingi oleh KEMITRAAN.

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*