JMHI

Jaringan Madu Hutan Indonesia adalah komunitas yang terdiri dari kelompok penggiat madu hutan (petani dan lembaga pendamping), yang memiliki aktivitas dalam pengelolaan dan pemanfaatan madu hutan mulai dari panen hingga penanganan pasca panen, bahkan sampai ke fungsi pemasaran, untuk menjaga keberlangsungan lebah hutan bisa tetap berproduksi untuk menghasilkan madu hutan yang baik . JMHI sendiri dibentuk untuk menjadi forum komunikasi, membangun proses-proses berbagi pengalaman mengenai pengelolaan dan pemafaatan lebah Apis dorsata di masing-masing wilayah, memfasilitasi proses produksi yang baik, membangun pasar, dan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai lebah Apis dorsata, hutannya, dan madunya.

JMHI memiliki visi perlindungan dan pelestarian hutan sebagai habitan lebah hutan, meningkatkan kesejahteraan petani madu hutan dan penghormatan terhadap kearifan local.

Minum Madu hutan setiap hari berkontribusi terhadap pelestarian hutan dan peningkatan ekonomi masayarakat, menuju Indonesia Sehat Indonesia Pintar”

Berikut daftar komunitas lokal yang didampingi oleh Jaringan Madu Hutan Indonesia (JMHI).

One Comment

  1. lina Says: July 1, 2016 5:44 AM Reply

    Kepada pengurus JMHI,
    Saya membaca salah satu artikel mengenai kegiatan yg dilakukan JMHI yaitu pelatihan pembuatan keju mozarella, yang ingin saya tanyakan apakah pelatihan tsb akan diselenggarakan kembali? Dan bagaimana caranya untuk dapat ikut serta di kegiatan tsb.
    Sy tertarik sekali dgn keterampilan membuat keju untuk industri lokal, mengingat potensi pasar yg sangat baik dibidang tsb, terlebih sy memiliki kerabat dekat peternak sapi perah, mohon informasinya.
    Terima kasih banyak atas perhatiannya, saya dapat dihubungi di nomor tlp 0812.9642.0899 / 0812.8008.7583

Post a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*