Program

Pameran Foto


Terinspirasi dari proyek foto "Hungry Planet: What The World Eats" oleh fotografer Peter Menzel dan penulis Faith D’Aluisio, pameran ini menampilkan foto-foto keluarga urban berlatar bahan-bahan pangan yang mereka konsumsi untuk 1 minggu. Pameran ini menunjukan bagaimana pola dan takaran konsumsi berbanding dengan jenis produk-produk pangan yang menjadi nadi mereka.

Untuk pameran di PARARA, seorang fotografer dan seorang penulis terpilih ditugaskan untuk memproduksi foto di area Jakarta. Mereka mendatangi keluarga dari kelas sosial berbeda, sekaligus melakukan investigasi kualitatif yang kemudian dijadikan data pendukung pameran.

Desmunyoto P. Gunadi atau yang akrab dipanggil Dede, malang melintang di dunia fotografi jurnalistik. Ia dengan antusias menerima ajakan kolaborasi ini. Bersama rekannya, Ardiles Akyuwen yang juga dosen di Universitas Multimedia Nusantara, mereka menelusuri jejak konsumsi masyarakat urban di Jakarta dari berbagai latar belakang sosial dan budaya.

Program Terkait


Pertunjukan musik »

PARARA 2017 mengundang sejumlah penampil untuk menghibur para pengunjung selama festival berlangsung.

Pameran Produk Komunitas »

Festival ini menghadirkan lebih dari 70 kelompok masyarakat yang menyajikan produk-produk pangan, sandang, serta kerajinan yang mengedepankan nilai-nilai adil dan lestari.

Ngopi Parara »

Serangkaian program terkait produk kopi lokal diselenggarakan selama festival, melibatkan komunitas kopi di Jakarta dan masyarakat luas sebagai peserta kegiatan.