Program

Program Anak


Program yang dirancang interaktif ini disajikan khususnya untuk anak-anak; bukan sekadar permainan, tapi juga alih pengetahuan mendasar tentang pangan dan sandang lokal.

Presentasi untuk anak: "Dari Mana Asalnya?"

Bersama Rumah Dongeng Pelangi

Minggu, 15 Oktober 2017 | 10:00


Memperlihatkan bentuk bahan pangan sebelum diolah, misalnya gabah. Program ini diselenggarakan bekerja sama dengan komunitas pendongeng Rumah Dongeng Pelangi yang akan memandu presentasi tersebut dan melibatkan para anak-anak sebagai sentra dari presentasinya.


Pertunjukan PM Toh

Sabtu, 14 Oktober 2017 | 16:00


Agus Nur Amal yang terkenal dengan nama panggungnya, PM Toh, adalah seniman dongeng yang telah malang melintang lebih dari 25 tahun di berbagai panggung. Dari kota hingga ke pelosok-pelosok. Gaya bercerita a la penutur tradisi Aceh digabung dengan gestur teatrikal, menggunakan benda keseharian, PM Toh menghadirkan pertunjukan yang penuh imajinasi. Tidak hanya untuk anak-anak, tetapi juga orang dewasa. Kali ini PM Toh akan menyajikan reportoar yang terkait dengan isu Festival Panen Raya Nusantara 2017.

Program Terkait


Pameran Produk Komunitas »

Festival ini menghadirkan lebih dari 70 kelompok masyarakat yang menyajikan produk-produk pangan, sandang, serta kerajinan yang mengedepankan nilai-nilai adil dan lestari.

Icip-icip Dapur Nusantara »

Program ini mengajak publik untuk melihat bagaimana bahan makanan lokal yang mungkin mulai terlupakan, seperti sorgum, diolah oleh seorang chef profesional, menjadi makanan siap saji yang menarik.

Pertunjukan musik »

PARARA 2017 mengundang sejumlah penampil untuk menghibur para pengunjung selama festival berlangsung.