Program

Icip-icip Dapur Nusantara


Program ini mengajak publik untuk melihat bagaimana bahan makanan lokal yang mungkin mulai terlupakan, seperti sorgum, diolah oleh seorang chef profesional, menjadi makanan siap saji yang menarik. Di saat bersamaan, seorang tuan rumah menemani pengunjung dan bercerita mengenai asal-usul bahan pangan yang diolah.


HARTA Kampung Kota Kita

Minggu, 15 Oktober 2017 | 13:00


Program bekerjasama dengan LabTanya; presentasi ke publik tentang bagaimana relasi yang dekat (dan sehat) antara sumber daya dengan peristiwa produksi-konsumsi kita merupakan harta/aset berharga yang masih kita punya untuk membangun masa depan yang lestari dan tanpa sampah. Pada program ini, warga dari Kampung Pondok Jaya Tangerang Selatan dan Kampung Anak Kali Ciliwung Jakarta Utara, diminta untuk memasak makanan dan membuat minuman yang bahannya berasal dari tanaman yang ada di kampungnya. Sebelumnya, warga diajak untuk memetakan terlebih dulu aneka sumber daya (tanaman) di kampungnya yang bisa dijadikan bahan makanan dan minuman.

LabTanya adalah kelompok riset dan eksperimen yang lahir dari firma desain arsitektur Adhi Wiswakarma Desantara, pada akhir tahun 2009. LabTanya memiliki ketertarikan mendalam untuk menelusuri ragam petunjuk dan cara wujudkan masa depan yang lestari, dalam praktik-praktik di keseharian komunitas warga.

Bagi Anda yang berminat untuk bergabung, silahkan ini formulir pendaftaran ini: https://goo.gl/forms/7URcOpA4BObHNBWF2

Program Terkait


Pameran Produk Komunitas »

Festival ini menghadirkan lebih dari 70 kelompok masyarakat yang menyajikan produk-produk pangan, sandang, serta kerajinan yang mengedepankan nilai-nilai adil dan lestari.

Pertunjukan musik »

PARARA 2017 mengundang sejumlah penampil untuk menghibur para pengunjung selama festival berlangsung.

Pagelaran Busana »

Pagelaran busana ini melibatkan perancang busana muda baik sebagai individu maupun perwakilan lembaga dalam bentuk kerja sama dengan sekolah mode, seperti Esmod atau Lasalle Jakarta.