Festival Panen Raya Nusantara (PARARA) 2017 berlangsung selama tiga hari dari tanggal 13-15 Oktober 2018 di Taman Menteng, Jakarta Pusat. Di festival yang ke dua ini PARARA mengusung tema "Jaga Tradisi, Rawat Bumi". 
Berdasarkan tema yang diangkat tahun ini, PARARA mencoba untuk mengajak kembali masyarakat untuk mempertahankan kelestarian sumber daya alam beserta tradisinya.

Terdapat lebih kurang lebih 85 komunitas lokal yang ikut meramaikan serangkaian acara Festival Panen Raya Nusantara. PARARA bertujuan untuk mendukung ekonomi komunitas lokal secara adil dan lestari di mana pengelolaan produk komunitas lokal nantinya dapat mempertahankan kearifan lokal.
Diharapkan PARARA bisa menjadi wadah dalam ajang promosi bagi produk komunitas, memperkuat kolaborasi dan kerja sama dan tentu perlu adanya kebijakan terhadap produk lokal.

Selain pameran produk lokal, di festival kali ini PARARA juga megadakan pertunjukan musik, kompetisi aeropress, pameran foto, diskusi, workshop, pertunjukan dan permainan tradisional untuk anak, dan juga fashion show.

Galeri Foto

KONSORSIUM

Copyright 2020 © Panen Raya Nusantara
crossmenu-circle linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram