"Tradisi Pangan Lokal untuk Masa Depan Indonesia"
2 - 18 Desember 2021
Daftar Sekarang

VISI PARARA

Visi adalah adanya cita-cita bersama para anggota konsorsium dalam menetapkan standar dan sistem operasional PARARA. Konsorsium PARARA mempunyai visi:

Fair Trade Marketing Platform and Movement yang dikenal di Asia, punya hubungan kuat dengan movement fair trade asia dan global.
Meningkatkan kesejahteraan produsen masyarakat lokal secara signifikan
Sistem manajemen di tingkat nasional/PARARA terkelola dengan baik dan berkelanjutan
Mampu mempengaruhi ekonomi menjadi lebih fair, inclusive, dan berbasis konservasi
Menguatkan budaya dan tradisi lokal melalui branding produknya
Menguatkan kapasitas komunitas produsen dan menguatkan transfer of knowledge antar generasi, exchange antar komunitas produsen
Misi Konsorsium PARARA:
Membantu meningkatkan dan memperluas pemasaran produk-produk adil lestari dari komunitas di tingkat nasional, regional, dan internasional. Mengenalkan dan mendorong gerakan konsep perdagangan adil (fair trade) di Indonesia. Mempengaruhi praktek ekonomi Indonesia supaya lebih berbasis lingkungan, budaya dan sosial. Meningkatkan peran perempuan sebagai pelaku dan pengambil keputusan ekonomi

MISI PARARA

Apa itu PARARA

FESTIVAL

Agenda dua tahunan yang melibatkan puluhan komunitas lokal dari seluruh nusantara. Festival ini telah diselenggarakan pada 2015, 2017, dan 2019, menampilkan dan mempromosikan produk-produk kewirausahaan komunitas lokal dan masyarakat adat.

GERAKAN

Festival PARARA secara khusus mendorong perubahan yang sangat diperlukan dalam pola produksi, konsumsi & distribusi komoditas, khususnya produk pangan. PARARA merupakan bagian dari kampanye Pangan Bijak (lokal, sehat, adil & lestari).

KEDAI

PARARA Indonesian Ethical Store adalah sebuah restoran sekaligus toko yang menyediakan makanan yang sehat & berkelanjutan dari berbagai komunitas di berbagai penjuru nusantara. Toko ini juga menjadi wadah pemasaran barang-barang seni dan kerajinan masyarakat lokal.

PROGRAM PARARA 2021

Webinar Interaktif

Festival menghadirkan berbagai macam ide dan wawasan baru, dikemas menggunakan seminar satu arah yang dilakukan secara vitual interaktif untuk memberikan update terkait produk pangan berkelanjutan. lalu ditutup oleh sesi tanya jawab.

Workshop

Kegiatan pengembangan interaktif yang bertujuan untuk minat, keahlian, dan profesi yang di kemas secara virtual dan merupakan tutorial berbagai macam olahan produk olahan yang berkelanjutan.

Pameran Produk Komunitas

Festival produk pameran mengahdirkan produk-produk pangan, sandang serta kerajinan yang mengedepankan nilai-nilai adil serta lestari. Berbagai produk bahan baku serta hasil olah pangan dan sandang akan menjadi tajuk utama dari pameran ini.

Diskusi dan Coaching clinic

Festival Parara 2021 juga hadir sebagai solusi dan juga insiprasi bagi para komunitas produk produk berkelanjutan dalam mencari wadah dan juga ide baru untuk mengembangkan produknya agar dikenal di berbagai macam pasar dan khalayak

Lomba Fotografi

Hadirnya Parara 2021 juga diwarnai dengan berbagai macam aktivitas yang meningkatkan kreativitas dan juga kecintaan akan produk-produk yang berkelanjutan. Lomba akan terdiri dari Lomba menggunakan kamera professional, lomba menggunakan kamera telepon genggam dan juga lomba ilustrasi.

Jamuan PARARA

Mengundang publik untuk menikmati berbagai macam makanan dan pangan lokal yang memiliki bersifat tradisional sembari berbagai makan penganan/jajanan tradisional di pagi hari, sembari berbincang mengenai asal-usul penganan tersebut dengan segala cerita menarik dibaliknya yang dihantarkan oleh narator lokal.

3 ALASAN IKUT PARARA 2021

3 MINGGU

Hadir selama tiga minggu, FEST PARARA 2021 akan memberikan berbagai macam ilmu dan wawasan terkait perkembangan produk berkelanjutan

GRATIS

Festival PARARA 2021 tahun ini diadakan tanpa dipungut biaya apapun atau gratis

VIRTUAL

Festival PARARA 2021 diselengarakan secara virtual sehingga kamu dapat mengakses Festival PARARA 2021 dimana saja
Copyright 2020 © Panen Raya Nusantara
crossmenu-circle linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram